Minggu, 26 Desember 2010

KALENDER HIJRIAH

Kalender Hijriah (Hijriyah) Kalender Islam

Kalender hijriah (atau kalender hijriyah) adalah kalender Islam yang yang mengambil peredaran bulan sebagai dasar penanggalannya. Kalender hijriah cukup penting peranannya bagi Ummat Islam karena dipakai untuk menentukan waktu-waktu ibadah ummat Islam.
Kini anda dapat mendownload kalender hijriah (hijriyah) secara gratis.
Program kalender hijriah ini dilengkapi dengan pengingat akan waktu-waktu khusus dalam Islam. Misalnya seperti yang anda lihat pada screenshot, anda akan mengetahui bahwa kalender ini memberitahukan kepada kita bahwa pada tanggal 27 Desember bertepatan dengan tanggal 10 Muharrom. Pada tanggal tersebut disunnahkan bagi kaum muslimin untuk menunaikan puasa Assyura. Sebagaimana hadith:
”Puasa yang paling utama sesudah puasa Ramadhan adalah berpuasa di bulan Allah al-Muharram. Dan shalat yang paling utama sesudah shalat wajib adalah shalat malam.” (HR. Muslim [1163])
Catatan:
Program kalender hijriah ini juga menyertakan informasi kemungkinan pergeseran hari.
Sebagai sebuah program pengingat, reminder, akan lebih bijaksana jika kita juga menelaah berbagai sumber mengenai hari yang diingatkan kepada kita oleh program ini. Sehingga kita beribadah berlandaskan ilmu dan kalender hijriah (kalender hijriyah) ini sebagai pengingatnya.
Artikel Kalender Hijriah (Hijriyah) Kalender Islam ini dipersembahkan oleh Kumpulan Artikel, Tips, Trik kangmoes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar